3 kebiasaan buruk mendasar photography

menghasilkan photo yang bagus tidak terlepas dari meninggalkan kebiasaan buruk saat memotret. masalahnya banyak orang tidak menyadari kebiasaan buruk mereka.

dengan mengetahui dan kemudian meninggalkannya, hasil photo jepretan akan mengalami peningkatan. lalu apa saja itu? nah list ini akan membantu mengenali kebiasaan buruk tersebut (dan kebiasaan buruk ini gampang untuk dihilangkan!!)

1. memegang kamera secara tidak benar, tangan mengangkang seperti sayap pesawat adalah tidak benar, biarkan siku merapat pada badan agar kamera tidak mengalami shake. karena arah rambat cahaya yang bergetar dalam kamera juga mempengaruhi hasil jepretan.

2. tidak dekat dengan object jepretan. berusahalah untuk menjadi satu dengan object, melebur dengan mereka dan jepret dari jarak sedekat mungkin dengan object. tapi ingat safety first!

3. tidak mengkomposisi frame. langkah sederhana untuk mengkoposisi frame adalah dengan melihat pada view finder dan menggeser penglihatan ke kiri dan ke kanan sehingga anda rasa frame yang dilihat menarik. ingat pula aturan rule of third (oops, belum pernah menulias aturan dasar ini, lain waktu mungkin)

semoga membantu …

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: